Konsultan ISO 9001

Komitmen Mutu Perusahaan

Komitmen Mutu Perusahaan – Mutu merupakan strategi perusahaan untuk memenangkan persaingan bisnis. Mutu adalah hal yang paling penting dalam perusahaan yang menjadikan seluruh proses berusaha melakukan yang terbaik untuk mencapai kepuasan pelanggan.

Perusahaan meletakkan mutu dalam komitmen untuk menyediakan produk dan jasa untuk memenuhi bahkan melebihi harapan pelanggan.

Apa yang tidak dapat diukur tidak dapat dikelola dan ditingkatkan. Karenanya perusahaan harus mengukur kinerja mutu. Perusahaan harus melakukan tindakan untuk menerapkan perbaikan secara terus menerus terhadap kinerja mutu.

Mutu Produk dan Jasa

Perusahaan harus melaksanakan bisnisnya dengan memahami kebutuhan dan harapan pelanggan.

Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 harus dirancang untuk memastikan pelanggan menjadi subyek yang dipenuhi dalam spesifikasi produk atau tingkat layanan jasa.

Program Mutu harus dijalankan untuk mencapai efektifitas dan kinerja mutu sebagai prioritas utama perusahaan. Proses yang melintas antar fungsi harus dikelola dari sistem kerja dan juga kompetensi pelaksana proses.

Proses kendali mutu terdiri dari pemeriksaan kedatangan, pemeriksaan dalam proses dan juga pemeriksaan akhir sebelum dikirim kepada pelanggan. Rencana Inspeksi dan Test merupakan standar keberterimaan produk dan jasa yang akan dikirim atau disampaiakan kepada Pelanggan.

Sistem Manajemen Mutu

ISO 9001:2015 adalah Sistem Manajemen Mutu yang mengelola mutu mulai dari perencanaan sampai dengan peningkatan mutu

Standar terbaru dari ISO 9001 ini mensyaratkan juga organisasi untuk mengidentifikasi risiko dalam proses. Manajemen risiko ini merupakan tindakan pencegahan untuk memastikan mutu produk dan jasa.

Untuk penerapan Sistem Manajemen Mutu hubungi Change Konsultan ISO Pengalaman lebih dari 18 tahun membantu perusahaan mendapatkan nilai tambah dari penerapan sistem manajemen dan juga serifikasi ISO 9001.2015.