Konsultan ISO 9001 Change Konsultan

Tentang Kami

Jasa Konsultan ISO adalah website resmi dari Change Konsultan

Change Konsultan adalah Konsultan ISO dan Sistem Jaminan Halal Profesional dengan Pengalaman lebih dari 18 tahun telah membantu organisasi menerapkan dan mencapai sertifikasi Sistem Manajemen tepat waktu sesuai target manajemen.

Kami terdiri dari Konsultan ISO dan Halal yang mempunyai pengalaman sebagai praktisi dan juga konsultan di berbagai industri manufaktur dan juga jasa.

Hubungi Change Konsultan untuk presentasi program konsultasi dan training penerapan Sistem Manajemen ISO dan juga Sistem Jaminan Halal

Alamat Kantor : Beltway Office Park, Tower B Level 5, Suite 501 – Jl. Let Jend TB Simatupang No. 41, Jakarta 12550.

Telpon/SMS/WA : 0811-8859-ISO(476)

Email : changekonsultan@gmail.com

 

Layanan Konsultan ISO 

ISO 9001

ISO 9001 adalah standar sistem manajemen mutu untuk memastikan produk dan layanan sesuai dengan persyaratan dalam mencapai kepuasan pelanggan.

OHSAS 18001

OHSAS 18001 adalah standar sistem manajemen kesehatan dan keselamatan kerja untuk memastikan lingkungan kerja yang sehat dan aman.

ISO 14001

ISO 14001 adalah standar sistem manajemen lingkungan untuk memastikan perusahaan dapat mengelola dan memperbaiki kinerja lingkungan.

ISO 27001

ISO 27001 adalah standar sistem manajemen keamanan informasi yang memastikan keamanan, kerahasiaan dan keakuratan data dan informasi.

HAS 23000 Halal

HAS 23000 adalah standar sistem jaminan halal untuk memastikan kehalalan makanan, obat, kosmetika dan produk lainnya untuk mencapai sertifikat halal dari LPPOM MUI.

Visi dan Misi

Partnering With Best Clients

Partnering with Best Clients – Dengan pengalaman lebih dari 18 tahun, Konsultan ISO kami telah membantu perusahaan multinasional dan organisasi lainnya mencapai sertifikat ISO sesuai dengan target waktu yang ditetapkan manajemen. Hubungi Change Konsultan untuk konsultansi dan training ISO

Provide Quality Services

Provides Quality Services – Change Konsultan, sebagai Konsultan ISO mempunyai kinerja lulus 100%  dan memberikan jaminan lulus pada saat audit sertifikasi. serta memberikan kebijakan ‘money back guarantee’. Hubungi Change Konsultan untuk pengembangan dan penerapan sistem manajemen secara efektif dan efisien.

Paket Konsultasi dan Training ISO

Konsultasi ISO

Konsultan ISO akan memberikan layananan konsultansi mulai dari Diagnostik Assessment, Pelatihan Pemahaman Standar ISO dan Cara Mengembangkan Dokumentasi ISO, Fasilitasi Pengembangan Sistem dan Dokumentasi, Penerapan dan Sosialisasi Sistem ke seluruh Perusahaan, Pelatihan Audit Internal, Bimbingan Pelaksanaan Audit Internal, Tindakan Koreksi dan Perbaikan, Pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen serta Pendampingan Audit Sertifikasi.

Training ISO

Konsultan ISO akan memberikan layanan pelatihan bagi perusahaan untuk memelihara penerapan sistem. Pelatihan yang ditawarkan antara lain : Pelatihan Audit Internal bagi perusahaan yang ingin menambah auditor baru atau penyegaran bagi auditor yang telah dimiliki. Pelatihan lain yang ditawarkan Konsultan ISO adalah Peningkatan Mutu untuk perusahaan yang ingin memiliki Tim ISO yang mampu meningkatkan mutu produk dan layanan.

Mengapa Perusahaan Menerapkan ISO?

Change Konsultan adalah Jasa Konsultan ISO yang sudah mulai terlibat dalam penerapan standar mulai saat awal ISO 9001 pertama kali diterbitkan di tahun 1987. Kami sudah lebih dari 18 tahun sebagai Konsultan ISO yang membantu penerapan sistem manajemen sampai dengan sertifikasi di berbagai perusahaan.

Ada beberapa standar ISO dan standar manajemen yang saat ini banyak diterapkan di perusahaan diantaranya :

ISO 9001 Sistem Manajemen Mutu  – Perusahaan yang ingin memastikan produk dan layanannya memiliki standar mutu yang baik akan menerapkan standar ini. Tujuan utamanya adalah mencapai kepuasan pelanggan. Untuk dapat menghasilkan produk dan layanan yang bermutu baik maka perusahaan diharapkan memiliku sistem yang mampu menghasilkan mutu pada tingkat yang konsisten. Karena standar ini mengharuskan perusahaan untuk mengidentifikasi isu dan masalah internal dan eksternal dan juga harapan dan persyaratan pihak terkait termasuk pelanggan. Manajemen juga harus mengidentifikasi risiko-risiko yang mungkin dapat menghalangi perusahaan untuk menghasilkan produk dan layanan yang bermutu. Standar ini juga mengharuskan untuk mengukur kepuasan pelanggan yang dapat dilakukan melalui survey kepuasan pelanggan. Masukan pelanggan akan digunakan untuk melakukan tindakan perbaikan dan peningkatan mutu proses untuk menghasilkan produk dan layanan dengan mutu yang lebih baik.

ISO 14001 Sistem Manajemen Lingkungan – Beberapa perusahaan melakukan prosesnya dan menghasilkan dampak terhadap lingkungan. Misalnya perusahaan tambang. Walaupun masih bersifat voluntary namun standar ISO 14001 sebaiknya diterapkan di perusahaan yang aktifitas prosesnya berdampak terhadap lingkungan.

Tinjauan lingkungan harus dilakukan untuk mengidentifikasi aspek dan dampak lingkungan yang ada dalam perusahaan. Kegiatan identifikasi aspek dan dampak lingkungan ini harus dilaksanakan secara berkala untuk memastikan seluruhnya teridentifikasi. Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 yang dikembangkan termasuk prosedur pengendalian lingkungan akan dibuat berdasarkan hasil identifikasi aspek dan dampak lingkungan.

OHSAS 18001 Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja – Standar ini memastikan perusahaan mengendalikan seluruh hazard atau potensi bahaya yang akan menyebabkan penyakit dan kecelakaan di tempat kerja. Standar ini mewajibkan perusahaan untuk mematuhi seluruh peraturan terkait K3. Salah satu persyaratannya adalah tinjauan kesesuaian terhadap peraturan-peraturan ini. Dalam persyataran pengendalian operasi, perushaan juga wajib menerapkan alat pelindung diri yang harus dipakai oleh karyawan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Prosedur tanggap darurat juga harus dipersiapkan perusahaan dan diuji coba untuk memastikan kesiapan penanganan dan evakuasi pada saat terjadi keadaan darurat.

HAS 23000 Sistem Jaminan Halal – Standar ini diterbitkan oleh LPPOM MUI, ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi oleh perusahaan yang ingin mendapatkan Sertifikat Halal baik berupa manual maupun prosedur-prosedur Halal yang harus ditetapkan perusahaan. Salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan adalah melakukan tinjauan terhadap seluruh bahan baku yang digunakan untuk memastikan kehalalannya. Perusahaan dapat mengintegrasikan standar HAS 23000 ini dengan standar ISO 9001 atau ISO 22000 bagi perusahaan yang telah memilikinya.

Hubungi Change Konsultan untuk menerapkan standar ISO dan HAS di perusahaan anda.

Contractor Safety Management System

Perusahaan minyak dan gas dalam kegiatan operasionalnya banyak menunjuk kontraktor sebagai pelaksana proses. Contractor Safety Management System (CSMS) adalah standar SMK3 yang diterapkan oleh perusahaan minyak dan gas untuk mengelola kontraktor dan sub kontraktor yang bekerja di lingkungan perusahaan untuk dapat melaksanakan pekerjaannya secara aman. Tahapan penerapan CSMS adalah : tahap kualifikasi termasuk di dalamnya proses seleksi dan penilaian risiko, tahap pelaksanaan pekerjaan yang terdiri dari pra-pelaksanaan pekerjaan dan pekerjaan berlangsung serta tahap evaluasi akhir.

Konsultan ISO OHSAS 18001 akan membantu perusahaan untuk dapat memenuhi persyaratan CSMS untuk mengajukan pelaksanaan pekerjaan di perusahaan minyak dan gas.

 

Workshop ISO 9001:2015

Workshop Upgrading ISO 9001:2015 bertujuan agar Konsultan ISO dapat membantu perusahaan melakukan upgrading dari standar ISO 9001:2008 ke standar ISO 9001:2015 terbaru.

Peserta yang diharapkan adalah Wakil Manajemen dan Tim ISO 9001 Perusahaan yang terdiri dari perwakilan dari masing-masing Bagian yang masuk dalam ruang lingkup sertifikasi.

Konsultan ISO akan menjelaskan mengapa ISO 9001 berubah, apa saja persyaratan baru ISO 9001:2015, penyesuaian dokumentasi dan fokus audit internal ISO 9001:2015.

Instruktur workshop adalah Konsultan ISO dengan pengalaman lebih dari 15 tahun menerapkan standar ISO 9001 di berbagai perusahaan.

Apa Itu Pendekatan Proses?

Plan

Konsultan ISO akan mengidentifikasi kebutuhan proses, urutan dan interaksi proses, menetapkan kriteria dan metode pengendalian proses serta memastikan ketersediaaan sumber daya untuk mendukung proses.

Do

Konsultan ISO akan membantu menerapkan proses sesuai kebijakan dan rencana yang telah ditetapkan dalam manual, prosedur kerja, instruksi kerja dan dokumen pendukung, mulai dari marketing sampai penagihan pelanggan.

Check

Konsultan ISO akan membantu mengukur proses dengan melakukan pemeriksaan mutu pada titik kendali proses yang telah ditentukan dan melakukan pemantauan kinerja proses sesuai yang ditetapkan manajemen.

Action

Konsultan ISO akan menganalisis data dan informasi hasil pelaksanaan proses sebagai dasar bagi manajemen mengambil keputusan, menerapkan tindakan perbaikan, pencegahan serta peningkatan berkesinambungan.

Bagaimana cara mendapatkan sertifikat ISO?. Beberapa hal berikut sering ditanyakan perusahaan mengenai penerapan ISO :

Q&A Penerapan ISO

Apa yang harus dipersiapkan dalam penerapan ISO?

Dalam penerapan ISO pertama-tama adalah harus membentuk Tim ISO yang terdiri dari perwakilan Bagian yang masuk dalam ruang lingkup sertifikasi. Tim ISO akan bekerja sama dengan Konsultan ISO untuk mencapai sertifikat ISO sesuai waktu yang ditetapkan manajemen.

Berapa lama sampai dengan sertifikasi ISO?

Badan sertifikasi ISO mensyaratkan minimal 3 bulan penerapan untuk perusahaan dapat menunjukkan bukti-bukti penerapan standar secara efektif. Change Konsultan akan membantu mengembangkan dokumentasi ISO sesuai standar yang akan diterapkan oleh perusahaan.

Apa saja tahapan konsultansi yang akan dilaksanakan?

Tahapan konsultansi akan dilaksanakan sesuai dengan metodologi Change Konsultan yang telah terbukti dapat menerapkan sistem manajemen secara efektif. Tahapan yang dilaksanakan yaitu : pelatihan, pengembangan dan penerapan sistem, audit internal dan rapat tinjauan manajemen.

Apa badan sertifikasi yang akan digunakan?

Change Konsultan akan memberikan penjelasan beberapa Badan Sertifikasi yang memiliki reputasi baik. Badan Sertifikasi ini memiliki akreditasi dari KAN (Komite Akreditasi Nasional), UKAS (United Kingdom Accreditation Services) dan JAS-NZ (Australia).

Apakah akan ada Pelatihan ISO?

Dalam pelaksanaan jasa konsultan ISO kami ada tiga pelatihan yang akan dilaksanakan yaitu : Pelatihan Pemahaman Persyaratan Standar, Pelatihan Dokumentasi dan Pelatihan Audit Internal. Change Konsultan akan menerbitkan sertifikat pelatihan sesuai banyaknya peserta.

Berapa biaya sampai dengan sertifikasi?

Biaya sampai dengan sertifikasi terdiri dari biaya konsultan dan biaya badan sertifikasi. Change Konsultan memberikan jasa konsultansi tidak mahal, sesuai dengan hari kunjungan konsultansi yang dibutuhkan perusahaan untuk menerapkan standar ISO secara efektif.

Apakah ada jaminan lulus sertifikasi ISO?

Change Konsultan menjamin perusahaan lulus audit badan sertifikasi dan mendapatkan sertifikat. Pada saat audit Badan Sertifikasi, kami mendampingi perusahaan agar audit sertifikasi berjalan dengan lancar. Change Konsultan mempunyai kinerja 100% lulus audit sertifikasi.

Mengapa memilih Change Konsultan?

Change Konsultan adalah Konsultan ISO – OHSAS – HAS – Profesional – Harga Terjangkau dengan pengalaman lebih dari 15 tahun telah membantu perusahaan mencapai sertifikasi ISO. Konsultan yang kompeten dengan biaya yang tidak mahal serta dengan kebijakan ‘money-back guarantee’.

Hubungi Change Konsultan

Hubungi Change Konsultan yang siap membantu perusahaan untuk penerapan Sistem Manajemen ISO 9001 – 14001 – OHSAS 18001 di 0812-8604777 atau Email : changekonsultan@gmail.com. Address: Beltway Office Park, Tower B Level 5, Suite 501 – Jl. Let Jend TB Simatupang No. 41, Jakarta 12550.

Mengapa Memilih Change Konsultan?

1. Peran Konsultan ISO 9001

Konsultan ISO 9001 Change Konsultan. Dengan telah diterbitkannya standar Sistem Manajemen Mutu terbaru versi tahun 2015 oleh Organisasi International untuk Standarisasi (ISO), maka perusahaan diharapkan akan dapat memenuhi persyaratan standar ISO 9001:2015 ini.

Sistem Manajemen Mutu bertujuan untuk memastikan mutu produk dan jasa yang dihasilkan dapat memenuhi Persyaratan Pelanggan dalam rangka mencapai Kepuasan Pelanggan, Konsultan ISO 9001 Change Konsultan akan membantu perusahaan mencapai sertifikasi ISO 9001:2015 untuk berbagai industri Manufaktur dan Jasa. Apabila saat ini perusahaan telah menerapkan ISO 9001:2008, maka diperlukan penyesuaian dokumentasi untuk dapat memenuhi persyaratan ISO 9001:2015.

Service Quality ISO 9001

Konsultan ISO 9001 akan merancang proses bisnis perusahaan dengan menggunakan pendekatan PDCA yang akan memastikan Perusahaan melakukan proses Perencanaan, Pelaksanaan, Pemeriksaan dan Peningkatan Mutu secara efektif. Peluang perbaikan dapat dilakukan dengan melakukan monitoring dan evaluasi proses yang dilaksanakan. Rekaman harus dipelihara untuk memberikan masukan data proses bagi kepentingan proses data analisis yang akan menghasilkan peningkatan mutu.

Konsultan ISO 9001 pada tahap awal akan melakukan analisis risiko mutu untuk memastikan potensi masalah apa saja yang mungkin terjadi dalam proses produksi atau operasi layanan perusahaan kepada Pelanggan. Tabel analisis risiko akan menjelaskan kategori risiko dan bentuk penanganannya. Untuk mencegah terjadinya risiko mutu dapat dibuat Prosedur untuk memastikan tahapan proses dilaksanakan dalam kondisi terkendali sehingga potensi risiko dalam proses tersebut tidak terjadi.

Konsultan ISO 9001 juga memastikan seluruh tingkat manajemen memahami Prinsip Manajemen Mutu, yang merupakan dasar dari persyaratan ISO 9001:2015. Salah satu Prinsip Manajemen Mutu ISO 9001:2015 adalah Kepemimpinan, dimana Manajemen Puncak harus menunjukkan komitmen untuk memastikan efektifitas penerapan ISO 9001:2015. Prinsip Manajemen Mutu ini juga mewajibkan Manajemen Puncak menentapkan Kebijakan Mutu dan Sasaran Mutu yang ingin dicapai dari penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

2. Tahapan Konsultansi ISO 9001

Tahap penting dalam penerapan ISO 9001:2015 adalah Pengembangan Dokumentasi dan Penerapan Sistem. Kedua tahap ini saling terkait, dimana pada tahap Pengembangan Dokumentasi akan dibentuk Tim ISO 9001 yang terdiri dari perwakilan Bagian yang akan masuk dalam ruang lingkup sertifikasi. Konsultan ISO 9001 merekomendasikan untuk melibatkan personil kunci di masing-masing Bagian untuk memudahkan tahap Penerapan Sistem, yang akan dimulai setelah seluruh dokumentasi disahkan oleh Manajemen Puncak.

Tahap penerapan sistem terdiri dari kegiatan sosialisasi kepada seluruh Bagian yang terlibat dalam penerapan ISO 9001:2015. Tingkat pemahaman karyawan terhadap standar dan prosedur akan menentukan efektifitas penerapan Sistem Manajemen. Konsultan ISO 9001 akan menyempurnakan Sistem Manajemen berdasarkan masukan dari seluruh karyawan untuk memastikan apa yang terdokumentasi dalam Prosedur telah sesuai dengan pelaksanaan operasionalnya.

Audit Internal merupakan salah satu persyaratan ISO 9001:2015 yang wajib dilaksanakan dalam tahap Penerapan Sistem. Konsultan ISO 9001 akan memberikan pelatihan kepada Auditor Internal yang ditunjuk oleh manajemen. Tujuan utama Audit Internal adalah untuk memeriksa apakah Dokumentasi ISO 9001:2015 telah diterapkan secara efektif oleh seluruh Bagian. Laporan Audit Internal akan menjadi masukan manajemen untuk melakukan Tindakan Perbaikan dan Pencegahan yang diperlukan. Hasil Audit Internal ini juga akan memberikan keyakinan kepada Badan Sertifikasi bahwa perusahaan mempunyai mekanisme internal untuk melakukan perbaikan mutu.

Konsultan ISO 9001 akan mendampingi perusahaan pada saat Audit Sertifikasi oleh Badan Sertifikasi yang ditunjuk. Audit sertifikasi dilakukan dalam dua tahap yaitu Audit Kecukupan Dokumen ISO 9001:2015 dan Audit Kesesuaian Penerapan ISO 9001:2015. Apabila ada temuan hasil Audit Badan Sertifikasi, maka Konsultan ISO 9001 akan membantu perusahaan untuk melakukan perbaikan yang dibutuhkan sampai dengan mendapatkan rekomendasikan Sertifikat ISO.

Setelah mendapat Sertifikat ISO, Badan Sertifikasi akan melakukan Audit Pemantauan setiap tahun untuk memastikan penerapan Sistem Manajemen Mutu masih dilaksanakan secara efektif oleh Perusahaan. Karenanya, Perusahaan harus dapat terus menunjukkan komitmennya dalam penerapan sistem dan mampu menunjukkan bukti-bukti penerapan ISO 9001:2015. Konsultan ISO 9001 dapat membantu Perusahaan pada proses pemeliharaan penerapan ISO 9001:2015 untuk tetap mempertahankan sertifikat ISO 9001:2015 yang telah diperoleh.

3. Biaya Konsultan ISO 9001

Berapa biaya Konsultan ISO 9001? Kami di Change Konsultan memberikan harga terbaik yang dapat membantu Perusahaan untuk menerapkan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015 sampai dengan mencapai Sertifikat. Change Konsultan memberikan hari konsultansi yang cukup untuk dapat melaksanakan tahapan Pengembangan Dokumentasi dan Penerapan Sistem secara efektif sehingga penerapan ISO 9001:2015 dapat memberikan nilai tambah terhadap kinerja dan pengendalian mutu produk dan jasa layanan Perusahaan kepada Pelanggan.

Hubungi kami Change Konsultan ISO di Contact Phone: 0811-8859-ISO(476)

error: Content is protected !!
%d bloggers like this: