Memilih Konsultan ISO 9001 Profesional

Memilih Konsultan ISO 9001 Profesional – oleh Change Konsultan

Konsultan ISO 9001 Profesional - Change Konsultan

Mengapa perusahaan harus memilih konsultan ISO 9001 Profesional untuk mendapatkan sertifikat ISO Sistem Manajemen Mutu? Dalam penerapan Sistem Manajemen Mutu perusahaan dapat menggunakan jasa konsultan ISO untuk membantu dalam :

  1. Memberikan pelatihan mengenai persyaratan ISO 9001 yang menjelas secara rinci satu persatu persyaratan yang harus dilakukan oleh perusahaan. Konsultan ISO 9001 Profesional akan membantu perusahaan untuk memahaminya untuk dapat mengambil manfaat dari proses yang akan dibakukan. Pemahaman yang baik akan sangat mempengaruhi sistem manajemen yang akan dikembangkan.
  2. Memberikan pelatihan mengenai cara membuat dokumentasi ISO 9001. Konsultan ISO 9001 Profesional akan menerangkan apa saja prosedur yang akan dibuat termasuk formulir yang dibutuhkan. Dokumentasi dapat terdiri dari dokumentasi wajib dan dokumentasi ISO yang dibutuhkan perushaan dalam menjalankan proses bisnisnya.
  3. Memilih Konsultan ISO 9001 Profesional – Konsultan akan membantu membuatkan prosedur berdasaran proses yang ada. Jasa Konsultan ISO 9001 Profesional akan memfasilitasi Tim ISO dalam mengembangkan prosedur masing-masing Bagian yang akan masuk dalam ruang lingkup sertifikasi. Prosedur ini harus disahkan oleh manajemen bagian terkait sebelum diterapkan di seluruh perusahaan
  4. Membantu melakukan penjelasan dan sosialisasi dokumentasi ISO yang telah disetujui oleh manajemen. Konsultan ISO 9001 Profesional dengan pengalaman lebih dari 15 tahun telah membantu perusahaan menerapkan sistem manajemen secara efektif. Seluruh karyawan harus memahami standar untuk dapat memastikan efektifitas penerapan standar ISO.

Memilih Konsultan ISO 9001 Profesional – Ada beberapa hal yang dapat menghalangi perusahaan untuk dapat mencapai sertifikasi ISO dan juga tidak efektifnya penerapan standar yaitu :

  1. Karyawan tidak memahami apa yang dipersyaratkan oleh standar ISO, sehingga pada saat audit tidak mampu menjawab pertanyaan auditor dengan baik. Beberapa istilah dan terminologi yang digunakan oleh standar paling tidak harus diketahui oleh karyawan agar dapat memahami apa yang ingin dipastikan penerapannya oleh auditor ISO
  2. Auditor ISO akan memeriksa kelengkapan dokumen ISO dalam tahap 1 audit yang biasa disebut desk audit atau adequacy audit. Ada kemungkinan ada beberapa dokumentasi wajib yang tidak dapat dibuktikan oleh perusahaan. Konsultan ISO bertanggung jawab memastikan seluruh dokumentasi lengkap dan lulus audit badan sertifikasi tahap 1.
  3. Pada tahap penerapan sangat penting untuk memastikan seluruh sistem ISO dipahami oleh karyawan. Sehingga pada audit badan sertifikasi tahap 2 yang biasa disebut audit penerapan atau compliance audit dapat ditunjukkan bukti-bukti penerapannya. Change Konsultan akan membantu sosialisasi dilakukan dengan baik.
  4. Pengendalian informasi terdokumentasi yang tidak cukup baik, karenanya area ini merupakan temuan audit badan sertifikasi yang harus dikendalikan dengan baik. Change Konsultan ISO 9001 Profesional akan membantu perusahaan menetapkan sistem pengendalian informasi terdokumentasi yang sistematis dan efektif.

Memilih Konsultan ISO 9001 Profesional – Hubungi Change Konsultan di 0811-8859-476(ISO)

Baca Juga :