Prosedur Manajemen Perubahan

Prosedur Manajemen Perubahan

Prosedur Manajemen Perubahan adalah salah satu persyaratan ISO 9001:2015. Konsultan ISO Profesional akan membantu perusahaan untuk mengembangkan dan menerapan proses pengendalian perubahan.

I. Tujuan :

Prosedur ini bertujuan untuk memastikan setiap perubahan dapat direncanakan dengan baik sehingga dapat menghindari dampak tidak baik serta dapat menjaga keterpaduan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2015.

II. Ruang Lingkup :

Ruang lingkup penerapan manajemen perubahan ini mulai dari proses usulan perubahan, identifikasi tujuan dan dampak perubahan, analisis keterpaduan Sistem Manajemen Mutu dan ketersediaaan sumber daya sampai dengan alokasi dan re-alokasi tugas dan tanggung jawab terkait perubahan.

Prosedur Manajemen Perubahan – Konsultan ISO

III. Definisi :

Perencanaan Perubahan : proses analisis dan persetujuan manajemen terhadap usulan perubahan yang mencakup identifikasi tujuan dan dampak perubahan, analisis keterpaduan Sistem Manajemen Mutu dan ketersediaaan sumber daya dan alokasi dan re-alokasi tugas dan tanggung jawab terkait perubahan.

Pengendalian Perubahan : proses monitoring dan evaluasi kemajuan pelaksanaan perubahan untuk memastikan perubahan dapat dilaksanakan sesuai rencana Manajemen.

IV. Referensi :

Standar ISO 9001:2015 Klausul 8.5.6 Pengendalian Perubahan

Standar ISO 9001:2015 Klausul 6.3 Perencanaan Perubahan

V. Uraian Proses :

Bagian yang terkait perubahan melakukan usulan perubahan kepada Manajemen dengan menggunakan Formulir Manajemen Perubahan yang menjelaskan:

Tujuan perubahan

Dampak perubahan

Keterpaduan Sistem Manajemen Mutu

Ketersediaaan sumber daya

Alokasi dan re-alokasi tugas dan tanggung jawab

Bagian yang mengusulkan perubahan wajib melampirkan dokumen teknis terkait perubahan yang direncanakan.

Dst..

Hubungi Change Konsultan untuk pembuatan Prosedur ISO 9001:2015 : 0811-8859-ISO (476)

Prosedur Manajemen Perubahan – Konsultan ISO

Baca Juga :