Pelatihan Audit K3

Pelatihan Audit K3 – Konsultan ISO Training memberikan pelatihan audit K3 dengan melakukan live audit dan simulasi wawancara antara auditor dan auditee. Simulasi yang dilakukan dalam pelatihan audit K3 antara lain sebagai berikut :

Auditor : Bagaimana mengendalikan K3 dalam proses pembelian barang dan jasa?

Auditee : Bagian Pembelian mempunyai daftar B3 yang digunakan proyek antara lain : kawat las, heat shrink sleeve, Primer Epoxy base, Primer Epoxy cure, Matic tape, Bio Solar, Premium, Oil dsb. Untuk pembelian B3 harus dilengkapi dengan MSDS.

Auditor : Apakah sistem Ijin Kerja telah diterapkan?

Auditee : Surat Ijin Kerja diberlakukan untuk pekerjaan yang memiliki risiko tinggi, berikut ini contoh hot work permit, digging permit dan confined space entry permit, cold work permit yang dilakukan pada proyek.

Auditor : Bagaimana penerapan Alat Pelindung Diri apakah telah digunakan oleh pelaksana proyek?

Auditee : Ini adalah daftar APD yang diberikan kepada pelaksana proyek dan foto-foto penggunaan Alat Pelindung Diri pada saat proses kontruksi.

Pelatihan Audit K3 | Konsultan ISO OHSAS 18001

Auditor : Apakah tanda peringatan, simbol dan rambu K3 di proyek telah diterapkan?

Audite : Menunjukkan foto-foto penempatan tanda, rambu dan simbol K3 yang dipasang di proyek, misalnya tanda peringatan dan simbol K3, ada safety banner serta termasuk tanda dilarang merokok (foto proyek)

Auditor : Apakah ada kotak P3K telah ada di proyek?

Auditee : Di proyek ada kotak P3K tipe A dimana isinya sesuai Persyaratan yang terekam dalam Formulir Daftar Isi Kotak P3K

Auditor : Apakah Emergency Response Procedure (ERP) telah ditetapkan?

Auditee : Ada ERP yang menjelaskan alur rencana tanggap darurat dan Tim Keadaan Tanggap Darurat telah ditetapkan. Bukti kerjasama dengan Rumah Sakit, nomor telepon keadaan darurat ditunjukkan. APAR dengan status pengisiannya dalam kondisi siap pakai dan dilengkapi dengan Instruksi Kerja Pemadaman Kebakaran.

Pelatihan Audit K3 | Konsultan ISO Training

Baca Juga :