Konsultan Sertifikat Halal MUI

Konsultan Sertifikat Halal MUI. Change Konsultan telah membimbing perusahaan untuk mencapai Sertifikat Halal HAS 23000 LPPOM MUI. Sertifikat Halal MUI dapat diperoleh dengan menerapkan Sistem Jaminan Halal yang meliputi dokumen Manual Halal dan Prosedur-Prosedur Halal.

Konsultan Sistem Jaminan Halal (SJH) kami telah mempunyai pengalaman mengaudit SJH kurang lebih selama 18 tahun di berbagai perusahaan di dalam negeri dan luar negeri.

Kami dapat membantu perusahaan untuk mengembangkan dan menerapkan Sistem Jaminan Halal untuk mendapatkan Sertifikat Halal MUI.

HAS 23000-2012

Tahapan Persiapan Sistem Jaminan Halal

Konsultan Halal akan melakukan kajian awal sistem yang ada dalam perusahaan dan membandingkannya dengan persyaratan HAS 23000 Sistem Jaminan Halal. Hasil kegiatan ini berupa laporan yang akan disampaikan kepada manajemen untuk mendapatkan masukan apa saja yang harus dilaksanakan sebagai persiapan pengembangan Sistem Jaminan Halal

Pelatihan Halal diberikan Konsultan Halal kepada Tim Halal Perusahaan yang dibentuk. Perwakilan dari perusahaan juga wajib mengikuti Pelatihan Halal yang dilaksanakan oleh LPPOM MUI.

Perusahaan harus menunjuk Koordinator Halal yang bertanggung jawab atas pengembangan dan penerapan SJH dalam ruang lingkup produk yang disertifikasi Halal.

Apabila perusahaan telah memiliki prosedur ISO 9001 atau ISO 22000, maka Konsultan Halal akan mengintegrasikan persyaratan HAS 23000 ke dalam prosedur yang telah ada. Apabila perusahaan belum memiliki sertifikasi ISO 9001 dan atau ISO 22000 maka Konsultan ISO dan Halal akan melakukan tinjauan dokumentasi dan mengembangkan prosedur Halal yang dipersyaratkan standar HAS 23000.

Kerahasiaan produk yang harus ditinjau dan diperiksa kehalalannya dalam persiapan Sertifikasi Halal dinyatakan dalam kontrak kerjasama (confidentiality agreement) yang disetujui bersama, sehingga seluruh kerahasiaan perusahaan dapat terjamin dengan baik.

Pelatihan Audit Internal dilaksanakan untuk memastikan perusahaan mampu melakukan audit internal terhadap Sistem Jaminan Halal. Auditor Halal Internal harus mendapat pelatihan pemahaman persyaratan Halal Assurance System 23000. Konsultan Halal membimbing pelaksanaan Audit Internal Halal dan melaporan efektifitas penerapannya kepada manajemen puncak.

Tindakan perbaikan dan pencegahan harus dilaksanakan untuk menindaklanjuti temuan Audit Internal Halal dan dilaporkan dalam Rapat Tinjauan Manajemen. Konsultan Halal juga akan memastikan SJH telah diterapkan dengan efektif dan siap untuk diaudit oleh LPPOM MUI. Konsultan Halal akan membantu perusahaan untuk dapat mengisi CEROL yang merupakan aplikasi untuk proses pendaftaran sampai dengan pemeliharaan sertifikasi Halal LPPOM MUI.

LPPOM MUI akan melakukan audit on-site ke perusahaan untuk memastikan seluruh dokumentasi SJH telah dikembangkan dan diterapkan oleh perusahaan.

Perusahaan harus menunjukkan bukti-bukti penerapan SJH untuk memastikan kehalalan produk.

Untuk Konsultansi Halal HAS 23000 dapat menghubungi kami Change Konsultan di : Contact phone/SMS/WA : 0811-8859-ISO(476) atau email: changekonsultan@gmail.com

Konsultan Halal akan mempresentasikan tahap-tahap yang wajib dipenuhi bagi perusahaan yang ingin mendapatkan Sertifikat Halal mulai dari  pembentukan Tim Halal dan Pelatihannya, Pengembangan Dokumentasi Sistem Jaminan Halal, Review Bahan Baku dari Pemasok, Penerapan Sistem Jaminan Halal, Pelatihan Audit Internal Halal dan Pendampingan Tindakan Perbaikan dan Pencegahan Hasil Audit Internal sampai dengan Audit Sertifikasi dari LPPOM MUI.

Change Konsultan | Konsultan ISO Halal | Konsultan ISO Training